Produk SMART Telecom

Masukkan Code ini K1-9ADF55-D
untuk berbelanja di KutuKutuBuku.com

Memilih Blog

By bayu rambe On 07.46

Blog merupakan singakatan dari “web log” adalah bentuk aplikasi web yang menyerupai tulisan-tulisan ( yang muat sebagai posting ) pada sebuah halaman web umum. Tulisan-tulisan ini seringakalik dimuat dalam urut terbalik ( isi terbaru dahulu baru kemudian diikuti yang isi yang lebih lama ), meskipun tidak selamanya demikian. Situs web ini biasanya dapat diakses oleh semua pengguna internet sesuai dengan
topik dan tujuan dari si pengguna blog tersebut.
Media blog pertama kali di populerkan oleh blogger.com, yang dimiliki oleh pyraLab sebelum akhinya PyraLab diakui oleh google.com pada akhir tahun 2002 yang lalu. Semenjak itu, banyak terdapat aplikasi-aplikasi yang bersifat sumber terbuka yang diperuntukan kepada perkembangan para penulis blog tersebut.
Blog mempunyai fungsi yang sangat beragam, dari sebuah cacatan harian, media publikasi dalam sebuah kempanye politik, sampai dengan program-program media dan perusahaan-perusahaan. Sebagian bloh dipelihara oleh seorang penulis tunggal, sementara sebagain lainnya oleh beberapa penulis. Banyak orang juga weblog yang memiliki fasilitas ineteraksi dengan para penhujungnya, seperti menggukan buku tamu dan kolom komentar yang dapat di perkenalkan para pengunjunya untuk meninggalkan komentar atas isi dari tulisan yang dipublikasikan, namaun demikian ada juga yang sebaliknya atau yang bersifat non-interaktif.
Ada banyak sekali blog-blog yang secara gratis bisa anda ikuti, namun dari begitu banyak blog pasti menawarkan fitur yang berbeda-beda, dari situlah anda bisa memilihnya blog mana yang akan anda ikuti, beberapa blog gratis yang cukup banyak diminati adalah :

- Bloger

Blogspot adalah salah satu layanan blog gratis yang merupakan salah satu produksi dari google.com, jadi sebelum membuat blog di blogspot, terlebih dahulu, kita harus daftar sebagai di google mail atau gmail. Untuk daftar di gamail, silahkan buka http://www.gmail.com/ untuk mendaftar account gmail.
Jika anda ingin membuat blog untuk berbisnis ( mencari Dollar di internet/ googel adsense ) disarankan anda menggunakan blogger karena blogger adalah milik google.inc dan akan memudahkan anda dalam pemoogle adsensenya di sejutujuin adsense oleh google adsense dan untuk membuatnya pun tidak sesulit yang lainnya.

- Wordpress

Wordpress adalah sebuah perangkat lunak blog yang ditulis dalam PHP dan mendukung sistem basis data MySQL. Wordpress adalah penerus resmi dari b2\cafelog yang dikembanghkan oleh Michel Valdrighi. Nama wordspress diusulkan oleh Chisrtine Selleck, teman dari ketua developer, Matthew Charles Mullenweg. Wordspress memiliki keunggulan dalam html yang bisa kita custom.

- Multiply

Multiply.com adalah sebuah situs jaringan sosial dengan fitur yang memungkinkan orang untuk saling berbagi beberapa media, seperti foto, video, maupun blog.
Multiply.com menyediakan layanan blog. Blog yang di posting ke multiply.com dapat secara otomatis diteruskan ke akun LiveJournal, blogger atau TypePad. Dimungkinkan pula untuk memposting via email atau MMS. Pengguna juga dapat memberikan komentar terhadap sebuah film atau buku, atau juga untuk berbagi acara berdasarkan kalender. Multiply ialah cara paling mudah untuk berkomunikasi dengan banyak orang. Disini disediakn berbagai fasilitas digital : gambar, blog, video, musik dan masih banyak lagi, semua berada dalam satu halaman. Dengan multiply anda bisa bergabung dan berbincang dengan setiap orang yang termasuk dalam jaringan sosial anda, dan selalu mendapat hal-hal baru dari posting-posting jaringan sosial anda.
Multiply membolehkan kita memasukkan gambar digital, video dan musik. Anda juga diperkenankan untuk membuat blog personal, memasukkan aktivitas anda ke dalam kalender. Orang lain diperbolehkan memberi komentar. Multiply mudah di gunakan dan gratis, bukannya itu yang kita cari gratis..gratis..he.he.he.lol.



- MySpace

Myspace ini adalah situs jaringan sosial populer yang menawarkan antar teman, profil pribadi, blog, group, foto, musik dan video untuk remaja dan dewasa di seluruh dunia. Markas situs ini terletak di Baverly Hills, California, Amerika Serikat dalam perkembangan Myspace banyak digunakan Band-band luarnegeri maupun lokal untuk ajang promosi.
Nah.....dari sekian banyak blog yang saya beri tahu anda ingin memakai yang mana....apa anda mau memakai semuanya......kalau saya boleh kasih saran jika anda ingin menggunakan blok untuk kepentingan monetisasi lebih baik anda menggunakan http//:www.blogger.com/ karena blogger adalah sebuah blog resmi milik google.google lagi...google lagi koq google aja sih yang di bicarakan apa gak ada yang lain he.he.he ya mbah google yang merupalkan portal dan mesin pencari terbesar saat ini dan google adsense memiliki sebuah program monetisasi blog seperti google adsense jadi akan lebih mudah bagi para blogger untuk mengikuti program ini.
Blogger juga memiliki banyak kemudahan dan keunikan dibandingkan blog-blog lainnya seperti gadget-gadget yang bisa anda sesuaikan dengan tema atau konsep blog anda. Selamat memilih (^_^).


0 komentar

Posting Komentar